Kop Website

  • Breaking News

    Siswa SMA Sukma Bangsa Pidie Dominasi Juara Menulis Dinas Perpustakaan dan Arsip Pidie




    Sigli -- Siswa-siswi Sekolah Sukma Bangsa Pidie berhasil mendominasi juara lomba menulis artikel yang diadakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pidie.

    Lomba yang diadakan dengan tema bersama mencegah covid-19 memang sudah selesai sejak sebelum lebaran idul Fitri, namun penganugerahan hadiahnya baru diselenggarakan pada pagi hari ini, jumat, 05/06/2020, yang bertempat di aula Dinas Perpustakaan dan kearsipan Pidie.

    Kepada redaksi, kepala SMA Sukma Bangsa Pidie, Muchlisan Putra, S.Pd.,M.Pd. menyampaikan ia terharu dengan usaha dan minat yang ditunjukkan oleh siswanya dalam menulis. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada para guru yang telah ikut memotivasi dan membimbing siswanya dalam menulis.

    "Ini hadiah yang luar biasa buat sekolah di tengah krisis pandemi COVID-19. Anak-anak kami di SMA Sukma Bangsa Pidie dengan dibimbing oleh guru-guru tetap bisa produktif belajar dan berkarya dari rumah," ujarnya Pak Ukis, begitu beliau akrab disapa.

    Sementara itu, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Asisten III Pemkab Pidie, Bapak Mutiin yang juga memberikan sambutan mewakili Sekda Pidie.

    Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab. Pidie, Bapak. M. Fadhli, S.Kom.,M.Kom menyampaikan apresiasi kepada Sekolah Sukma Bangsa Pidie yang mengirimkan peserta lomba paling banyak. "Dari naskah 30 lebih tulisan siswa yang masuk ke dewan juri, hampir setengahnya berasal dari Sukma Bangsa Pidie," ujarnya.

    Adapun para pemenang lomba menulis tersebut adalah, Juara 1 Aulia SH (Sukma Bangsa), juara 2 berasal dari MTsN 5 Pidie, juara 3 Intan E (Sukma Bangsa), juara 4 Nizrina K (Sukma Bangsa)

    Di tempat terpisah, Direktur Sekolah Sukma Bangsa Pidie, Marthunis, M.A, ikut merasa bangga atas apa yang sudah dilakukan oleh Dinas Kepustakaan dan Kearsipan Pidie, khususnya kepada siswa Sukma Bangsa Pidie yang berhasil menjadi pemenang.

    Menurutnya, geliat literasi harus terus digalakkan, karena melalui produktivitas dalam menghasilkan karya tulis, kita terus dapat mengembangkan diskursus keilmuan. "Atas nama sekolah tentu kami sangat berterima kasih kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pidie yang telah menghelat kegiatan bermakna ini." Tutup Marthunis.

    No comments