Kop Website

  • Breaking News

    Peringati Hari Gizi Nasional, SD Sukma Bangsa Pidie Gelar Pameran Makanan Jajanan Sehat




    Sigli, Memperingati Hari Gizi Nasional yang jatuhnya bertepatan tanggal 25 Januari 2020, SD Sukma Bangsa Pidie merayakannya dengan cara unik, yakni pameran makanan jajanan. Acara ini dilaksanakan di halaman pekarangan sekolah, Sabtu (8/2).

    Saiful Bahri, Kepala SD Sukma Pidie mengatakan kegiatan yang unik ini yakni menjajakan makanan sehat melibatkan guru dan seluruh orang tua siswa-siswi secara langsung.

    “Masing-masing kelas punya menu sendiri yang langsung dimasak di sekolah oleh orang tua siswa SD bersama wali kelasnya masing-masing,” Ucap Saiful seraya menikmati jajanan sehat berupa Sup Buah, di salah satu Stand.




    Saiful menambahkan, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini selain menyadarkan warga sekolah dan orang tua siswa aja pentingnya nutrisi bagi perkembangan tubuh dan memori manusia, juga sebagai ajang silaturrahmi antara orang tua siswa dengan guru.

    Saiful menceritakan, dana yang dipakai untuk kegiatan tersebut adalah murni dari inisiatif orang tua siswa masing-masing kelas, “Mereka mengumpulkan dana di kelasnya masing-masing untuk membeli bahan-bahan untuk memasak menu yg sudah orang tua sepakati bersama wali kelas di kelasnya masing-masing,” ujar Saiful.



    Kegiatan ini kami persiapkan lebih kurang selama dua minggu dan berjalan dengan sukses. Dan dalam memeriahkan kegiatan ini, turut juga diundang PMI kabupaten untuk melaksanakan kegiatan donor darah dan kegiatan mewarnai yg didukung atau disponsori oleh Susu Zee.

    “Saya sangat senang dan bangga melihat orang tua siswa yg sangat antusias dengan acara seperti ini, karena pendidikan itu tidak lepas dari peran orang tua siswa,

    Semoga kedepannya kami tim SD Sukma Bangsa Pidie bisa melaksanakan kegiatan yg lebih spektakuler lagi yang bisa melibatkan orang tua siswa juga,” Pungkas Saiful yang juga menjadi pendonor rutin di PMI. (Red/Syawal)

    No comments