Kop Website

  • Breaking News

    103 Sekolah Ramaikan Open House Sukma Bangsa Pidie


    ACEHTREND.COM, Pidie – Sekolah Sukma Bangsa (SSB) Pidie kembali menggelar kegiatan Open House. Kegiatan yang digelar saban tahun tersebut dibuka langsung oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Pidie dan Kabupaten Pidie Jaya, Drs. Muslim, M.M.

    Dalam sambutannya, Muslim menuturkan agar melalui momentum ini para siswa yang mengikuti lomba dapat memanfaatkan momentum ini untuk bersaing secara sehat.
    Ia menambahkan, agar kegiatan tersebut menjadi pengalaman yang baik bagi para peserta. “Gunakan masa mudamu sebaik mungkin untuk meraih masa depan yang baik,” tuturnya saat membuka kegiatan di sekolah tersebut, Selasa (22/10/2019).

    Ia juga menyinggung tentang kondisi Pidie yang menurutnya masih ada PR dalam hal mendongkrak mutu pendidikan, sebab berkaca pada hasil UN tahun lalu Pidie menempati posisi lima besar paling bawah di Aceh.

    Sementara itu,  Direktur Sukma Bangsa Pidie Martunis Bukhari menyebutkan kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi antarjenjang pendidikan di seputaran Pidie.
    “Ini juga ajang bagi para siswa untuk dapat menyalurkan bakat mereka serta menjaring potensi terbaik yang dimiliki peserta didik di satuan pendidikan yang kita kelola,” ujarnya.

    Ia berharap agar seluruh satuan pendidikan untuk dapat berpartisipasi dalam kegiatan yang bakal berlangsung hingga 30 Oktober mendatang.

    Untuk diketahui, selama kegiatan Open House, Sekolah Sukma Bangsa mengadakan belasan perlombaan untuk berbagai level pendidikan, mulai Taman Kanak-kanak hingga Sekolah Menengah Atas. Perlombaan tersebut jamak diikuti oleh 2.371 peserta dan 103 sekolah yang berasal dari Kabupaten Pidie, Kabupaten Pidie Jaya, dan Aceh Besar.

    Editor : Ihan Nurdin

    No comments