Kop Website

  • Breaking News

    SMP Sukma Bangsa Pidie Menjadi Sekolah Terbaik di Kabupaten Pidie Tahun 2017

    Selasa, 07 November 2017 di Ruang Pertemuan Dinas Pendidikan Kabupaten Pidie, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pidie, Murthalamudin, S.Pd., M.S.P. memberikan penghargaan “Sekolah Terbaik” kepada SMP Sukma Bangsa Pidie di hadapan seluruh kepala sekolah dan pengawas. Tentu ini sangat menggembirakan dan membanggakan, dari 59 SMP baik negeri maupun swasta di Kabupaten Pidie, SMP Sukma Bangsa Pidie mampu meraih yang terbaik. Ini berkat kerjasama yang baik seluruh warga sekolah, berbagai  inovasi dan program yang bermutu, dan didukung adanya bukti fisik, berhasil menyakinkan pengawas untuk memberikan penilaian terbaik,” ujar Pak Sugeng, Kepala SMP Sukma Bangsa Pidie.
     
    Adapun instrumen yang digunakan pengawas dalam memberikan penilaan seperti instrumen akreditasi yang meliputi Delapan Standar Pendidikan Nasional (Standar Kompetensi Lulusan, Standar Isi, Proses, Pengelolaan, Sarana dan Prasarana, Penilaian, Pendidik dan Tenaga Kependidikan, dan Standar Pembiayaan).  Dari instrumen  yang digunakan, SMP Sukma Bangsa Pidie mendapat nilai  rata-rata 95 dengan skala 100. Nilai tersebut meningkat dari tahun 2016 yang meraih predikat terbaik ke-2 dengan nilai rata-rata 91.

    Dengan predikat terbaik ini, SMP Sukma Bangsa Pidie telah memupus asa SMP Unggul Sigli untuk mempertahankan predikat terbaik yang diraih tahun 2016, dan harus puas pada posisi ke-2.  Adapun pada posisi ketiga dan keempat berturut-turut diraih oleh SMPN 2 Peukan Pidie dan SMPS Unggul YPPU. (SH)

    1 comment: